PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

VITAMIN TERNAK IKAN DAN UDANG

VITAMIN TERNAK IKAN DAN UDANG

Dengan kandungan unsur-unsur yang sudah berbentuk ion dan senyawa-senyawa organik, banyak sekali yang dapat diambil dari TAMBAK ORGANIK NUSANTARA ( TON ) antara lain :

- Dapat mengikat logam berat diperairan dengan membentuk ikatan ionik,kovalen dan ikatan lainnya, karena TON mengandung senyawa humat vulvat yang mempunyai sifat chelat. Sehingga keberadaan unsur yang merupakan logam bebas yang berbahaya tersebut dapat dinetralkan. Logam-logam seperti seng, tembaga, merkuri, nikel, timah atau camium merupakan logam-logam berat yang dapat memasuki areal tambak kolam sebagai polutan yang sangat berbahaya bagi kehidupan ikan atau udang dan konsumennya,sehingga harus dinetralkan agar pengaruh negatifnya dapat dihilangkan. Logam-logam berat tersebut akan sangat berbahaya jika dalam keadaan unsur bebas ( ion radikal logam bebas ), sehingga peranan asam humat dalam TON menjadi sangat penting.

- Dapat mengikat bahan-bahan racun dari areal pertanian, karena sifat chelat ( pengikat ) dari bahan organik pupuk TON yang banyak mengandung humat vulvat. Contoh bahan-bahan racun dari areal pertanian yang dapat diikat oleh TON adalah sianida, chlorinated diphenol, insektisida, herbisida, buang-buangan rumah tangga dan sebagainya.



- VITAMIN UDANG TON Menciptakan keseimbangan ekosistem perairan, sehingga populasi biota yang merugikan seperti bakteri, jamur, protozoa, alga dan plankton yang merugikan dapat dikurangi.

- Membentuk keseimbangan perairan sehingga dapat mempertahankan alkalinitas, kesadahan ( hardness ), pH dan DO ( OKSIGEN TERLARUT ) yang optimal untuk pertumbuhan ikan, udang dan hewan lain yang di budidayakan. Hal itu dimungkinkan oleh kandungan berbagai unsur mineral yang terkandung dalam TON dalam komposisi yang ideal.

- PUPUK TAMBAK TON Memberikan semua jenis unsur makro mikro dan senyawa lain untuk mempercepat pertumbuhan plankton.

- PUPUK KOLAM TON Memberikan tambahan gizi dan nutrisi yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan ikan dan udang.

- VITAMIN IKAN TON Meningkatkan dan mengaktivkan kerja enzim pencernaan ikan dan udang.

- Asam humat dan vulvatnya mampu menggemburkan tanah dasar kolam/tambak. Asam humat dan vulvat merupakan asam-asam organik penting yang mempunyai kemampuan menggemburkan tanah, karena mampu memecah ikatan kuat antara mineral tanah dengan partikel tanah. Jika ikatan tersebut dapat terpecah, maka struktur tanah akan menjadi gembur dan berongga.

- Menjaga berbagai parameter kualitas air sehingga proses nitrifikasi berjalan dengan baik. PUPUK TON mampu menjaga kualitas air tambak/kolam selalu dalam keadaan ideal, sehingga memungkinkan proses nitrifikasi berlangsung dengan baik. Maka tidak mengherakan jika tambak/kolam budidaya yang menggunakan TON akan berhasil, karena ikan atau udang selalu hidup dalam lingkungan air yang ideal dan bebas dari senyawa beracun.

CATATAN : TON merupakan salah satu pendukung keberhasilan budidaya, tanpa aplikasi dan penggunaan tehnik budidaya yang benar akan sulit mencapai keberhasilan budidaya ikan dan udang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VITAMIN TERNAK IKAN DAN UDANG"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!