PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

SISTEM PEMELIHARAAN AYAM PEDAGING

SISTEM PEMELIHARAAN AYAM PEDAGING

Cara atau sistem pemeliharaan ayam pedaging ada dua macam yaitu : Sistem seumur hidup dalam satu tempat dan sistem berpindah.

Dewasa ini pemeliharaan ayam pedaging dengan sistem menetap dianggap lebih ekonomis. Kelebihan sistem ini adalah umur ayam pasti sama dan dijual secara bersamaan dalam satu kelompok. Cara ini bisa juga disebut sistem all in-all out.



Alas lantai kandang sebaiknya dengan menggunakan sistem alas litter. Sistem ini berupa lantai semen atau tanah yang dipadatkan, kemudian di atasnya ditaburi kulit padi ( sekam ), serbuk gergaji, tongkol jagung, atau bahan lainnya. Tebal litter maksimal 8 cm untuk daerah dingin dan 5cm untuk daerah panas.

Atap kandang sebaiknya dengan model monitor karena terbukti cocok untuk daerah tropis. Bahan atap sebaiknya ringan, murah dan tidak menghantar panas, misalnya genteng. Jika terpaksa menggunakan seng, tepat dibawah seng harus dilapisi dengan triplek atau bilik bambu.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah kepadatan kandang. Berdasarkan hasil penelitian, kepadatan kandang yang cocok untuk indonesia adalah 10 ekor/meter persegi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SISTEM PEMELIHARAAN AYAM PEDAGING"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!