PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

CARA KERJA DAN FUNGSI VITERNA PADA TERNAK

MEKANISME KERJA VITERNA SERTA KEGUNAANNYA PADA TERNAK




Pola dasar untuk optimalnya suatu pertumbuhan adalah tercukupinya nutrisi penting untuk menunjang proses metabolisme dalam tubuh untuk optimalnya suatu proses pertumbuhan. Dalam hal ini untuk optimalnya pertumbuhan bagi ternak setidaknya ada 5 unsur penting yang harus tercukupi yaitu :

1. Karbohidrat yang berguna sebagai energi
2. Protein sebagai pembentuk jaringan sel
3. Lemak sebagai energi / pelarut lemak sebagai hormon
4. Vitamin sebagai penjaga kestabilan fungsi organ
5. Mineral sebagai pembentuk otot dan tulang

Viterna plus organik hadir di tengah kebutuhan para pembudidaya yang sedang mencari solusi untuk meningkatkan produksi dengan beralih dari pola budidaya tradisional ke pola budidaya modern.
Dan produk VITERNA PLUS memberikan nilai tambah di banding produk lain dengan mengedepankan aspek K3 ( kuantitas kualita dan kelestarian ) dengan kelengkapan nutrisi di antarnya adalah :
a. karbohidrat sebagai sumber energi, jika energi yang tersedia lebih besar dari energi yang dibutuhkan, maka kelebihan energi tersebut akan disimpan sebagai energi cadangan dalam bentuk glikogen dan lemak. jika kekurangan karbohidrat, tubuh akan lemah dan daya tahan menurun.
b. protein digunakan sebagai sumber asam amino yang diperlukan untuk pembentukan sel sel baru, perbaikan sel sel yang rusak, sebagai enzim, dan beberapa hormon. jika kekurangan protein tubuh akan menjadi kurus, kerusakan beberapa fungsi organ dan lain lain.
c. lemak digunakan untuk sebagai sumber energi, pelarut lemak sebagai hormon
d. vitamin berfungsi untuk memelihara fungsi berbagai organ dan jaringan tubuh agar selalu bekerja secara normal.
e. mineral digunakan untuk bahan baku pembentukan tulang dan gigi.


VITERNA PLUS memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat vital dengan metode :

1. Menurunkan angka FCR.

Pertambahan bobot badan perhari (ADG) merupakan hasil dari pertambahan ukuran komponen tubuh, seperti otot (daging), tulang, jaringan, organ dan lain lain.
komponen tubuh tersebut bertambah besar karena penyusunan sel sel baru, sedangkan sel terbesar adalah asam amino protein. Viterna mampu memacu pembentukan asam amino atau protein tubuh ternak lebih cepat sebagai komponen sel tubuh, selain otomatis menambah kandungan protein pakan karena VITERNA mengandung protein atau asam amino dalam bentuk siap pakai/ diserap oleh ternak, dengan demikian setiap protein pakan ditambah protein dalam VITERNA yang masuk, mampu dikonversikan menjadi protein tubuh. sehingga terjadi keseimbangan antara pakan dengan pertambahan bobot badan dan tentu angka FCR menjadi turun.

2. Meningkatkan kualitas daging

Kualitas ditentukan berdasarkan kandungan gizi di dalamnya. sehubungan dengan fungsi daging sebagai sumber protein hewani, maka kandungan gizi yang penting adalah kadar proteinnya. protein yang di peroleh dari pakan setelah mengalami pencernaan dan metabolisme akan disintesa/dibentuk kembali menjadi protein tubuh yang salah satunya disimpan sebagai daging. dengan penggunaan VITERNA dalam budidaya, akan meningkatkan kadar protein pakan dan memperkaya kandungan asam amino dan dengan teknologi asam aminonya efektifitas proses pembentukan protein tubuh lebih meningkat, sehingga baik ukuran daging dan kandungan proteinnya menjadi lebih besar.

3. Mendukung kesehatan ternak

Kesehatan ternak berhubungan dengan daya tahan tubuhnya, sehingga walaupun ternak terinfeksi bibit penyakit, tetapi jika daya tahan tubuhnya tinggi, maka akan mencegah dari terjangkitnya suatu penyakit, dalam kaitannya itu, daya tahan tubuh di tentukan oleh kecukupan nutrisi yang dikonsumsi terutama karbohidrat dan vitamin. karbohidrat sebagai sumber energi memberikan tenaga untuk berlangsungnya aktivitas dan berlangsungnya proses metabolisme zat zat nutrisi. sedangkan vitamin sebagai penjaga fungsi organ tubuh yang normal. dengan penambahan viterna yang mengandung karbohidrat dan vitamin, daya tahan tubuh ternak akan meningkat, sehingga lebih tahan terhadap pengaruh faktor dari luar atau eksternal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA KERJA DAN FUNGSI VITERNA PADA TERNAK"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!