PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

TON NASA PUPUK ORGANIK TAMBAK

TON NASA PUPUK ORGANIK TAMBAK DAN KOLAM

TON NASA adalah produk alami yang di hadirkan untuk menunjang keberhasilan budidaya ternak perikanan. TON NASA akan mampu memberikan unsur makro dan mikro dan senyawa lain untuk mempercepat pertumbuhan plankton. Plankton sebagaimana tumbuhan tingkat tinggi juga membutuhkan unsur-unsur mineral baik makro maupun mikro untuk tumbuh dan berkembang. TON NASA mengandung berbagai unsur unsur penting seperti N, P, K, Ca, S, Mg, CI dan lain lain yang dibutuhkan phytoplankton sebagai produsen tingkat pertama dalam rantai makanan di perairan. Jika phytoplankton berkembang dengan baik, maka zooplankton juga mempunyai sumber makanan sehingga juga dapat tumbuh dan berkembang. Kedua jenis plankton tersebut pada akhirnya akan menjadi pakan bagi ikan dan udang.

TON NASA mampu memberikan gizi dan nutrisi yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan ikan dan udang, yang akhirnya dapat meningkatkan kesehatan dan kekebalan ikan dan udang terhadap senyawa dan organisme pathogen ( pengganggu ).

TON NASA meningkatkan dan mengaktifkan kerja dari enzim pencernaan ikan dan udang, membantu proses moulting udang, karena kondisi lingkungan yang sangat mendukung dan terciptanya kekebalan tubuh ternak yang tinggi.

Asam humatnya mampu menggemburkan tanah dasar kolam/tambak. Asam humat dan vulvat merupakan asam asam organik penting yang mempunyai kemampuan menggemburkan tanah, karena mampu memecah ikatan kuat antara mineral tanah dengan partikel tanah. Jika ikatan itu terpecah, maka struktur tanah akan menjadi gembur dan berrongga. keadaan tanah yang demikian merupakan struktur tanah yang baik, karena berbagai gas dan senyawa beracun yang terbentuk selama budidaya dapat terlepas ke udara melalui penguapan dan tidak terkait dengan partikel tanah.

Menjaga berbagai parameter kualitas air sehingga proses nitrifikasi berjalan dengan baik. Dalam budidaya perairan, selama proses budidaya akan terjadi penurunan kualitas lingkungan hidup ikan atau udang dengan semakin bertambah umurnya, hal ini di sebabkan karena semakin banyaknya kandungan bahan organik terlarut yang berasal dari kotoran ikan atau udang, sampah yang masuk, bangkai ikan atau udang, sisa pakan yang diberikan, tumbuhan dan hewan air lain yang mati. bahan organik yang masuk tersebut akan mengalami dekomposisi oleh mikroorganisme di kolam/tambak menjadi amoniak NH3 yang beracun. Agar tidak beracun, amoniak tersebut harus di ubah menjadi nitrit NO2 dan nitrat NO3 oleh bakteri nitrosomonas dan nitrobakter. Proses tersebut di sebut reaksi nitrifikasi yang membutuhkan kondisi air ideal yaitu ; DO ( DISSOLPED OXIGEN/ oksigen terlarut ) tinggi, suhu ideal ( minimal 260 C ), pH dalam kisaran netral ( 7-8,5 ) dan alkalinitas yang cukup tinggi. PUPUK TON mampu menjaga kualitas ait tambak/kolam selalu dalam keadaan ideal, sehingga memungkinkan proses nitrifikasi berlangsung dengan baik. Maka tidak mengherankan jika tambak/kolam budidaya yang menggunaakan TON akan berhasil, karena ikan atau udang selalu hidup dalam lingkungan air yang ideal dan bebas dari senyawa beracun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TON NASA PUPUK ORGANIK TAMBAK"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!