PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

MENGATASI PENYAKIT NGOROK AYAM BROILER

CARA MENGATASI PENYAKIT NGOROK, LUMPUH, DAN LUTUT BENGKAK PADA AYAM BROILER.

Penyakit ayam broiler dengan ciri ngorok, lumpuh atau bengkak pada bagian lutut ciri tersebut adalah penyakit CRD ( Chonic Respiratory Desease ) atau penyakit saluran pernapasan akut.  Penyakit itu di sebabkan oleh bakteri Mycoplasma gallisepticum yang dapat menyerang ayam pada semua umur, tetapi lebih banyak menyerang ayam muda dan bersifat menular. Penyakit ini sebenarnya tidak begitu berbahaya tetapi jika disertai dengan komplikasi penyakit lain akan sangat merugikan.

CARA MENCEGAH PENYAKIT NGOROK, LUMPUH, DAN BENGKAK LUTUT AYAM BROILER adalah dengan meningkatkan sanitasi kandang, menjaga aliran udara agar lancar dan meningkatkan daya tahan tubuh ayam.


Peran VITERNA adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam sehingga tidak mudah terserang penyakit walaupun sudah terinfeksi bakteri tersebut.

Untuk menjaga agar supaya terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya penyakit tersebut diatas, saat masuk khutuk ( anak ayam=DOC) perlu diberikan gula dan juga viterna.
Karena DOC yang baru tiba mengalami kelelahan dan kehilangan sejumlah energi karena stres selama transportasi. Oleh karena itu, perlu dikembalikan kondisi kebugarannya dengan pemberian air gula yang mengandung glukosa siap pakai sebagai sumber energi.

VITERNA juga harus diberikan mulai saat itu untuk sesegera mungkin memberikan nutrisi tinggi pertumbuhan disamping berperan mengembalikan kondisi tubuh DOC.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI PENYAKIT NGOROK AYAM BROILER"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!