PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

CARA MEMBUAT FERMENTASI GEDEBOG PISANG

CARA MEMBUAT FERMENTASI GEDEBOG PISANG

Dalam peternakan sering kali peternak menemui beberapa kesulitan dalam hal memenuhi kebutuhan pakan hijauan. Sehingga harus mencari alternatif baru agar terpenuhi kebutuhan pakan untuk ternak tersebut terutama sapi atau kambing.


Dalam artikel ini kita akan membahas  tentang bagaimana membuat pakan fermentasi gedebog pisang untuk makanan kambing dengan VITERNA PLUS dan TANGGUH PROBIOTIK.

Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah.

a. Gedebog pisang 1 batang.

b. Bekatul atau dedak 2kg.

c. garam 200gr.

d. Gula pasir atau molase 200gr.

e. VITERNA PLUS.

F. TANGGUH PROBIOTIK.


Adapun peralatanya adalah.

a. Alat pemecah gedebog pisang atau sabit juga bisa.

b. Ember.

c. Terpal atau lantai yang bersih buat alas.

Adapun cara membuatnya adalah.

Siapkan gedebog pisang yang sudah dicacah, taruh diatas terpal atau lantai yang bersih, kemudian siapkan ember yang berisi sekitar 3-5 liter air, masukkan gula pasir atau molase, masukkan garam, masukkan VITERNA PLUS 2 tutup botol dan TANGGUH PROBIOTIK 2 tutup botol. Kemudian aduk hingga merata dan selanjutnya percikan campuran tersebut ke gedebog pisang yang sudah dicacah tersebut sampai basah dan kemudian taburkan bekatul diatasnya dan selanjutnya di aduk sampai tercamur rata. Diamkan beberapa saat kemudian berikan ke kambing atau sapi sebagai makanannya.

Selamat mencoba, semoga sukses.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT FERMENTASI GEDEBOG PISANG"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!