PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

MANFAAT TON NASA PADA TAMBAK

MANFAAT TON NASA PADA TAMBAK

Kegunaan Ton Nasa dengan kandungan unsur-unsur yang sudah berbentuk ion dan senyawa senyawa organik, banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari TON NASA yaitu :

- Dapat mengikat logam berat di perairan dengan membentuk ikatan ionik, kovalen atau ikatan lainnya, karena TON NASA mengandung senyawa humat vulvat yang mempunyai sifat chelat. Sehingga keberadaan unsur yang merupakan logam bebas yang berbahaya tersebut dapat dinetralkan. Logam-logam berat seperti seng, tembaga, merkuri, nikel, timah atau camium merupakan logam-logam berat yang dapat memasuki areal tambak kolam sebagai polutan yang sangat berbahaya bagi kehidupan udang atau ikan dan konsumennya, sehingga harus dinetralkan agar pengaruh negatifnya dapat dihilangkan. Logam-logam berat tersebut akan sangat berbahaya jika dalam keadaan unsur bebas ( ion radikal bebas ), sehingga peranan asam humat dalam TON NASA menjadi sangat penting.




- Dapat mengikat bahan-bahan racun dari areal pertanian, karena sifat chelat ( pengikat ) dari bahan organik pupuk ton nasa yang banyak mengandung humat vulvat. Contoh bahan-bahan racun dari areal pertanian yang dapat diikat oleh ton adalah sianida, chlorinated diphenol, insektisida, herbisida, buangan buangan rumah tangga dsb.

- Menciptakan keseimbangan ekosistem perairan, sehingga populasi biota yang merugikan seperti bakteri, jamur, protozoa, alga dan plankton yang merugikan dapat dikuragi.

- Membentuk keseimbangan perairan sehingga dapat mempertahankan alkalinitas, kesadahan ( hardness ), pH dab DO ( oksigen terlarut ) yang optimal untuk pertumbuhan ikan, udang dan hewan lainnya yang di budidayakan. Hal itu dimungkinkan oleh kandungan berbagai unsur mineral yang terkandung dalam TON NASA dalam komposisi yang ideal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT TON NASA PADA TAMBAK"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!