PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

VITAMIN TERNAK VITERNA

VITAMIN TENAK VITERNA

FAHMI SYAEFULLAH   CALL WA : 085222373224  PIN BBM  ; 58C3BBD3

www.jualviterna.com
VITERNA

1.  Kandungan dan peranan dalam budidaya peternakan.

Merupakan produk suplemen pakan khusus ternak yang diformulasikan dengan teknologi asam amino. Dengan basis teknologi tersebut, VITERNA mampu memacu pembentukan protein dan mengurangi pembentukan lemak/kolesterol. Pada ternak yang menggunakan VITERNA akan mempunyai tekstur daging lebih padat. VITERNA mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan ternak,yaitu : karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan ternak untuk proses produksi optimal.

 Nutrisi dari pakan digunakan untuk beberapa hal, yaitu ;

  • Karbohidrat digunakan sebagai sumber energi, jika energi yang tersedia lebih besar dari energi yang dibutuhkan, maka kelebihan energi tersebut akan disimpan sebagai cadangan energi dalam bentuk glikogen dan lemak. jika kekurangan karbohidrat,tubuh akan lemeh dan daya tahan menurun.
  • Protein digunakan sebagai sumber asam amino yang diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru, perbaikan sel-sel rusak, sebagai enzim, dan beberapa hormon. jika kekurangan protein, tubuh menjadi kurus, kerusakan pungsi organ dan lain lain. oleh karena itu kadar protein pakan harus mencukupi sesuai dengan kebutuhan tubuh.
  • Lemak digunakan sebagai sumber energi, pelarut lemak dan sebagai hormon.
  • Vitamin berfungsi untuk memelihara fungsi berbagai organ dan jaringan tubuh agar selalu bekerja secara optimal.
  • Mineral digunakan untuk bahan baku pembentukan tulang dan gigi. pengaruh VITERNA terhadap ternak meliputi 3(tiga)ukuran produktivitas dalam budidaya peternakan yaitu :

1  .  KUANTITAS
Secara kuantitas produktivitas ternak diukur dengan pertumbuhan, banyak sedikit hasil produksi dan jumlah keturunannya. Produktivitas tinggi artinya ternak cepat bertumbuh, cepat berproduksi dalam jumlah banyak dan secara rutin melakukan reproduksi.
Untuk ternak Penggemukan sapi, kambing, domba dan ayam potong yang diambil dagingnya, penggunaan VITERNA dalam ransum sangat dianjurkan karena memacu pembentukan protein tubuh (daging) lebih cepat serta mengurangi pembentukan lemak.
Pada sapi penggemukan akan mempunyai pertambahan berat badan perhari (ADG) lebih tinggi.
Pada ayam pedaging akan mencapai bobot panen normal lebih cepat atau bobot panen lebih tinggi dengan umur yang sama dengan sebelum menggunakan VITERNA .dalam perhitungan VITERNA dapat meningkatkan efisiensi budidaya. karena perbandingan antara pakan dengan bobot hidup ternak menjadi lebih kecil atau nilai FCR menurun.

2  .  KUALITAS
Secara kualitas ,produktivitas ternak dinilai dengan mutu produk yang di hasilkan. Pada produk daging, kualitas diukur dari komposisi kandungan gizinya. Daging tetrnak yang menggunakan VITERNA mempunyai kadar protein yang lebih tinggi dan kadar lemak yang lebih sedikit karena VITERNA diformulasikan dengan basis teknologi asam amino sehingga selain pembentukan daging lebih cepat juga dapat meningkatkan kadar protein dalam daging. 

3  .  KESEHATAN
Kesehatan bagi ternak sangat penting, karena syarat mutlak untuk menghasilkan produksi optimal adalah ternak dalam keadaan sehat. Banyak hal yang dapat menimbulkan penyakit pada ternak,diantaranya vierus dan bakteri,jamur, zat-zat anti nutrisi, faktor fisik (misalnya kecelakaan) faktor cuaca dan lain lain, faktor faktor itu dapat mengganggu organ tubuh ternak,akibatnya produksi akan turun atau bahkan berhenti. Dilain hal, ternak juga mempunyai faktor pertahanan tubuh,yang mensyaratkan adanya kondisi tubuh normal dan kecukupan nutrisi tinggi. Dengan demikian VITERNA sangat berperan bagi kesehatan ternak, karena kandungan nutrisi yang tinggi dalam VITERNA mampu meningkatkan daya tahan tubuh ternak.

2  .  Mekanisme kerja VITERNA

Telah di jelaskan di atas bahwa penggunaan VITERNA berguna untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi budidaya peternakan secara kuantitas, kualitas dan kesehatan fungsi tersebut melalui mekanisme sebagai berikut ;

1 .1  Mekanisme VITERNA untuk menurunkan angka FCR.
Pertambahan bobot badan perhari (ADG) merupakan hasil dari ukuran pertambahan ukuran komponen tubuh, seperti otot atau daging, tulang, jaringan, organ dalam dll. Komponen tubuh tersebut bertambah besar karena penyusunan sel-sel baru, sedangkan komponen sel terbesar adalah asam amino atau protein. VITERNA mampu memacu pembentukan asam amino tubuh ternak lebih cepat sebagai sel tubuh. selain otomatis menambah kandungan protein pakan karena VITERNA banyak mengandung protein dalam bentuk siap pakai/diserap oleh ternak. Dengan demikian setiap protein pakan ,ditambah protein dalam VITERNA mampu di konversikan menjadi protein tubuh,sehingga menjadi keseimbangan antara pakan dengan pertambahan bobot badan dari angka FCR menjadi turun.

1  .2  Mekanisme VITERNA untuk meningkatkan kualitas daging.
Kualitas daging ditentukan berdasarkan kandungan gizi di dalamnya.Sehubungan dengan fungsi daging sebagai sumber protein hewani, maka kandubgan gizi yang penting adalah kadar proteinnya. 
Protein yang diperoleh dari pakan setelah mengalami pencernaan dan metabolisme akan disintesa/dibentuk kembali menjadi protein tubuh yang salah satunya disimpan sebagai daging.Dengan penggunaan VITERNA dalam budidaya, akan meningkatkan kadar protein pakan dan memperkaya kandungan asam amino dan dengan teknologi asam aminonya efektivitas proses pembentukan  protein tubuh lebih optimal sehingga baik ukuran daging  dan kandungan proteinnya menjadi lebih besar.

1  .3  Mekanisme VITERNA untuk mendukung kesehatan ternak.
Kesehatan ternak berhubungan dengan daya tahannya. sehingga walaupun ternak terinfeksi bibit penyakit, tetapi jika daya tahan tubuhnya tinggi,akan mencegah terjangkit suatu penyakit. Dalam kaitan itu, daya tahan tubuh ditentukan oleh kecukupan nutrisi yang dikonsumsi terutama karbohidrat dan vitamin. Karbohidrat sebagai sumber energi memberikan tenaga untuk berlangsungnya aktivitas dan proses metabolisme zat-zat nutrisi. Sedangkan vitamin sebagai penjaga fungsi organ tubuh yang normal. Dengan penambahan VITERNA yang mengandung karbohidrat dan vitamin, daya tahan tubuh ternak akan meningkat, sehingga lebih tahan terhadap pengaruh faktor dari luar/eksternal.

3  . Aplikasi dan dosis VITERNA

Aplikasi VITERNA sangatlah mudah yaitu dengan di campur air minum atau komboran pakan (untuk ternak besar). Aplikasi yang mudah tersebut bertujuan agar lebih mudah dimengerti dan diaplikasikan peternak dalam pemeliharaan ternaknya sehari-hari.
Dosis untuk masing-masing ternak berbeda beda yaitu :

Untuk ayam                                   : 1-2 cc /liter air minum
Untuk sapi, kerbau, kuda               : 10 cc /hari (satu tutup botol)/hari
Untuk kambing, domba, babi        : 5-7,5 cc /liter /hari.

Dengan dosis dan cara tersebut tidak akan menambah beban biaya tinggi pada biaya produksi. Sehingga tujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi usaha peternakan dapat tercapai.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VITAMIN TERNAK VITERNA"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!