PUSAT PELAYANAN ORDER PRODUK VITAMIN TERNAK VITERNA. HUBUNGI CALL CENTRE STOCKIST PT NATURAL NUSANTARA TLPN WA: 085 222 373 224

MENGATASI PENYAKIT GUMBORO PADA AYAM

CARA MENGATASI PENYAKIT GUMBORO PADA AYAM

Ayam yang terkena gumboro disebabkan oleh virus gumboro. Virus ini menyerang anak ayam yang berumur kurang dari 12 minggu. Penyebarannya sangat cepat melalui makanan, minuman, kotoran ayam, alat peternakan, dan orang yang tercemar virus gumboro sel B bursa fabricii yang bertanggung jawab dalam pembentukan antibodi pembentukan kekebalan.

ayam sehat

Ciri ciri anak ayam yang terserang gumboro adalah anak ayam terlihat lesu dan ngantuk, bulu mengerut, sekitar dubur kotor, kotoran encer berlendir dan berwarna keputihan, tubuh ayam menjadi kering karena kehilangan cairan tubuh, ayam terus menerus mematuki duburnya sendiri, bila tidur paruhnya diletakkan di lantai, angka kematian mencapai 31%, ayam yang telah mati bangkainya cepat membusuk.

ayam terserang gumboro

Obat penyakit gumboro pada ayam sampai saat ini belum ditemukan, sehingga langkah yang tepat adalah dengan melakukan pencegahan dengan melakukan vaksinasi gumboro secara teratur dan memberikan vitamin atau suplemen untuk menanbah kekuatan daya tahan tubuh ayam agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

viterna

VITERNA PLUS vitamin ternak organik yang direkomendasikan para ahli peternakan untuk mensuplai nutrisi penting dalam pertumbuhan ternak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI PENYAKIT GUMBORO PADA AYAM"

Posting Komentar

komentarlah yang beretika...!